Rabu, 10 November 2010

cara membuat light grafitti !

 hello guys! gue baru aja belajar cara bikin light grafitti nih dan sekarang gue udah bisa! yeah!

iya? kok bisa dit? ajarin dong!


iya tenang aja gue ajarin kok :) tapi sebelum itu, siapin dulu ya alat yang dibutuhin untuk bikin light grafitti. yang elo butuhin yaitu:
  1. kamera.                                                                                                                                         mau kamera apa aja ya monggo silahkan. yang penting bisa diatur iso dan shutter speednya.
  2. lampu.                                                                                                                                            bisa pake lampu LED, biasanya di jual di toko lampu, harganya 1000-2000 rupiah/lampu. bisa juga pake kembang api. atau kalo mau rapi ya pake senter aja. tapi kalo mau warna warni ya disarankan pake lampu LED.
  3. tripod/penyangga kamera                                                                                                 sebenernya ini sih boleh pake boleh ngga. ini dipake biar pas motret gak goyang aja. kalo ga punya tripod ya bisa di taro di meja sambil di ganjel apa gitu.
     
nah kalo udah lengkap alatnya. sekarang kita bikin yuk! :)

caranya gini nih:

  1. atur setting-an kamera lo                                                                                                                  ganti modenya ke mode manual, biasanya tulisannya M. iso rendah (kalo gue biasanya pake iso 200). aperture atau yang biasanya disebut "f" di kamera, ganti jadi 5,7,10 it's uptoyou. shutter speednya ganti jadi 5",10", 20" terserah lo juga ya:)
  2. taro kameranya di tripod                                                                                                                   kalo gak punya tripod, bisa di taro di meja terus di ganjel pake apa gitu
  3. matikan lampu!                                                                                                                              yup matikan lampu, karena light grafitti hanya bisa dilakukan di tempat gelap
  4. mulailah memotret!

sedikit tips dari gue, kalo mau bikin kata-kata. kalo mau bikin spasi antara satu huruf dengan huruf yang lain caranya setelah selesai bikin satu huruf, matiin lampu senter lo, geser ke kiri, nyalain lagi lampu senternya dan mulailah bikin huruf yang lain. begitu terus berulang ulang.

okey dit! sekarang gue udah bisa, makasih banyak ya!

iya sama-sama. oiya nih gue mau ngeliatin hasil light grafitti yang baru gue bikin. maaf ya kalo jelek. baru nyoba-nyoba soalnya hehe :P


4 comments:

Fahrani Nisrina mengatakan...

keren dith itu bikinan lo semua ya??

Raditya Adhitama mengatakan...

iya ran hehe gue yang bikin semua itu

Anonim mengatakan...

dapet lampu gituan dimana kak?

Raditya Adhitama mengatakan...

di toko ampu juga bisa kok. bilang aja beli lampu LED namanya